Thursday 12 October 2017

Trik Jitu Jepang Mencetak Generasi Emas



Jepang merupakan salah satu negara maju di dunia. Salah satu diam-diam mereka semoga tetap sanggup bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia ialah dengan menyiapkan generasi muda yang tangguh. Apa saja yang dilakukan bangsa Jepang semoga generasi mudanya menjadi tangguh? 

  1. Anak-anak Jepang membersihkan sekolah mereka setiap hari selama seperempat jam dengan para guru, yang mengakibatkan munculnya generasi Jepang yang sederhana dan suka pada kebersihan.
  2. Setiap warga negara Jepang yang mempunyai anjing harus membawa tas dan tas khusus itu mempunyai kegunaan mengambil kotoran piaraan mereka , alasannya ialah mengatasi kebersihan ialah bab dari akhlak Jepang.
  3. Pekerja kebersihan di Jepang disebut " insinyur kesehatan " dan mendapat honor setara Rp.50 Juta/ bulan , dan dalam perekrutannya menjalani tes tertulis dan wawancara.
  4. Jepang tidak mempunyai sumber daya alam yang melimpah ibarat di Indonesia, dan mereka sering terkena gempa bumi. tetapi itu tidak mencegah Jepang menjadi Negara dengan kekuatan ekonomi terbesar kedua di dunia.
  5. Siswa Jepang dari tahun pertama hingga tahun keenam primer harus mencar ilmu akhlak dalam berurusan dengan orang-orang.
  6. Masyarakat Jepang meskipun ialah salah satu negara dengan Pendapatan tertinggi di dunia, tetapi mereka tidak mempunyai pembantu. Orang bau tanah bertanggung jawab atas rumah dan anak-anak.
  7. Tidak ada tes ujian dari tingkat pertama hingga tingkat ke tiga (Setara SD kelas 1 hingga SD Kelas 3), alasannya ialah tujuan pendidikan ialah untuk menanamkan konsep dan pembentukan karakter, bukan hanya tes dan indoktrinasi.
  8. Jika Anda pergi ke sebuah restoran prasmanan di Jepang Anda akan melihat orang-orang yang hanya makan sebanyak yang mereka butuhkan tanpa limbah apapun. Tidak ada sisa-sisa makanan.
  9. Tingkat keterlambatan kereta di Jepang ialah sekitar 7 detik per tahun! Mereka menghargai nilai waktu, sangat sempurna waktu untuk menit dan detik.
  10. Jika anda bertanya kepada mereka "Apakah arti pelajar ?" Mereka akan Menjawab "Pelajar ialah masa depan Jepang ".

No comments:

Post a Comment