Saturday 15 April 2017

Gangguan Pada Kulit


Kelainan dan penyakit yang bekerjasama dengan kulit sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Ada penyakit yang tidak berbahaya dan berbahaya. Gangguan kulit yang biasa terjadi yaitu sebagai berikut.




a. Biduran
Pernahkah kau menderita biduran? Apa yang menimbulkan biduran? Bagaimana ciri-ciri orang menderita biduran? Biduran disebabkan oleh udara dingin, alergi makanan, dan alergi materi kimia. Biduran ditandai dengan timbulnya bentol-bentol yang tidak beraturan dan terasa gatal. Biduran sanggup berlangsung beberapa jam dan sanggup juga berlangsung berhari-hari. Jika penyakit ini disebabkan oleh alergi, maka cara pencegahannya yaitu dengan menghindari materi kuliner dan produk kimia yang menyebabkan alergi. Pengobatan sanggup dilakukan dengan memakai resep obat yang diberikan oleh dokter.

b. Ringworm
Pernahkah kau mendengar ihwal ringworm? Apa yang kau ketahui ihwal ringworm? Ringworm yaitu homogen jamur yang menginfeksi kulit. Infeksi ini ditandai dengan timbulnya bercak bundar di kulit. Pencegahan penyakit ini dilakukan dengan menjaga biar kulit tetap kering dan tidak lembab. Pengobatannya dilakukan dengan mengkonsumsi obat anti jamur.

c. Psoriasis
Psoriasis belum sanggup disembuhkan secara total, tetapi pengobatan teratur sanggup menekan tanda-tanda menjadi tidak nampak. Gejala yang ditimbulkannya yaitu kulit kemerahan yang sanggup terjadi di kulit kepala, sikut, punggung, dan lutut. Apa penyebab psoriasis? Penyebab niscaya dari penyakit ini belum sanggup ditentukan, tetapi hasil dari banyak penelitian penyakit ini disebabkan adanya gangguan pada sistem kekebalan tubuh. Ada dua tipe sel darah putih yang berperan dalam sistem kekebalan badan kita, yaitu sel limfosit T dan limfosit B. Pada psoriaris terjadi aktivasi limfosit T yang tidak normal di kulit. Ini menimbulkan kulit menjadi meradang secara berlebihan.

d. Kanker kulit
Penyakit kanker kulit disebabkan oleh penerimaan sinar matahari yang berlebihan. Penyakit ini lebih sering menyerang orang yang berkulit putih atau terang, lantaran warna kulit tersebut lebih sensitif terhadap sinar matahari. Pencegahan sanggup dilakukan dengan tabir surya atau menghindari kontak dengan sinar matahari yang terlalu banyak.


No comments:

Post a Comment