Thursday 10 November 2016

Kaisar Genghis Khan




Genghis khan yakni Kaisar Mangolian Empire. Dia yakni pendiri Khan Agung Kaisar. Ia lahir sebagai Temujin di Mongolia pada 1162 di sepanjang tepi sungai Onon.  Dia tidak mendapatkan nama honouric nya "Gengis khan" hingga 1206. Dia yakni penguasa paling brutal dalam sejarah. 




Dia ayah diberi racun oleh klan saingannya ketika genghis berusia 9 tahun. Pada dikala itu sukunya sendiri diusir keluarganya juga. Genghis menghabiskan berburu Chilhood dan mencari makan. Selama hari-hari dewasa klan saingannya diculik baik ia dan istrinya dan genghis menghabiskan waktu sebagai budak sebelum menciptakan melarikan diri berani. Genghis diselamatkan istrinya dengan derma teman dan rival masa depan, Jamukha, dan pelindungnya, Toghrul Khan dari suku Khereid. Meskipun kesulitan Gengis menunjukan dirinya sebagai seorang prajurit yang tangguh dan pemimpin dalam awal 20-an. 


Nama ibu Temujin yakni Hoelun. Ia mempunyai tiga saudara berjulukan Hasar, Hachiun, dan Temuge, dan satu saudara wanita berjulukan Temulen, serta dua setengah-saudara berjulukan Begter dan Belgutei. 


Begter, setengah tua-saudara Temujin, mulai latihan kekuatan pria tertua dalam keluarga dan alhasil ibu Temujin Hoelun harus mendapatkan ia sebagai suaminya jikalau dan ketika ia menjadi kebencian yang adult.Temujin meletus selama satu berburu perjalanan yang Temujin dan saudaranya Khasar membunuh mereka saudara tiri Begter. 

Dia bertanggung jawab untuk selesai hidup sekitar 40 juta orang. 


Menaklukkan Cina yakni dream.but nya sangat sulit alasannya yakni cina yang terdiri dari 3 bagian. Xi xia, Qin dan Na chung. 

Xi xia hanya 100 prajurit sehingga gampang untuk mengalahkannya. untuk mengalahkan Kekaisaran Qin itu perlu untuk menerobos Tembok Besar China, dan untuk mengalahkan tentara bayaran Qin, Muhammad dan pasukannya dari Khwarazmains. 


Pertempuran berikutnya Genghis 'menentang Beijing, ibukota Kekaisaran Qin. Dia menghancurkan banyak kota dan dipenggal penguasanya, Guchluk. 

Genghis lalu pindah pasukannya Utara, mengalahkan tentara Rusia. Ketika ia kembali ke China ia mulai tantangan terbesarnya, menaklukkan Kekaisaran Na-Chung. Butuh waktu tiga tahun, dan lebih dari 60.000 korban jiwa, tapi ia alhasil menang. 

Tidak ada yang tahu bagaimana ia meninggal dan di mana ia dimakamkan. Beberapa menyampaikan ia meninggal alasannya yakni cedera sesudah jatuh dari kuda di Agustus 1227 tetapi daftar sumber lain segala sesuatu dari malaria ke panah luka di lutut. 

Dia yakni seorang kaisar besar. 

No comments:

Post a Comment